Tayang ki'

#PSMDAY
Bhayangkara FC Bhayangkara FC
Piala Indonesia 2018-19
PTIK JAKARTA
27/04/19
KICK OFF 16:30 WITA

PSM MAKASSAR PSM MAKASSAR

#EWAKOPSM

PLAY

SHARE YOUR MOMENT

VIA TWITTER :
1. FOLLOW TWITTER @MACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. TWEET GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM
VIA INSTAGRAM :
1. FOLLOW INSTAGRAM @THEMACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. POST GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM

Terima Kasih Syamsul Chaeruddin !!!



The Macz Man https://the-maczman.com/read/465/Terima-Kasih-Syamsul-Chaeruddin-



The-Maczman.com, Makassar - Santer diberitakan sebelumnya bahwa sang ikon PSM Makassar selama satu setengah dekade akan melakoni partai terakhirnya saat melawan Madura United menjadi kenyataan. Syamsul Chaeruddin menyatakan pamit dari PSM Makassar saat konferensi pers usai laga.

"Hampir 15 tahun saya bersama PSM Makassar, tapi tidak membawa gelar juara. Saya memohon maaf kepada suporter, semoga kedepannya PSM bisa menjadi juara", ujar Syamsul terbata-bata menahan tangis.

---------------------------

Syamsul diturunkan di menit 62 menggantikan M. Arfan saat PSM unggul 2-1 atas Madura United. Stadion Mattoanging membahana memanggil namanya yang sejak awal pertandingan terus diminta oleh suporter untuk segera dimainkan. Publik sadar bahwa ini adalah terakhir kalinya mereka melihat sang Ikon PSM ini bermain di lapangan.

Syamsul diberikan ban kapten oleh Hamka Hamzah saat memasuki lapangan

Sekitar 30 menit Syamsul di lapangan menjadi tanda bahwa tak ada yang hilang dari pemain ini selain umur yang bertambah. Determinasi dan semangatnya masih sama seperti pertama kali debutnya bersama PSM 16 tahun yang lalu. Entah apa yang membuat sosok pemain berambut gondrong ini seketika membuat kita lebih semangat dan bergairah menyaksikan laga. Gol demi gol pun tercipta hingga skor menjadi 6-1 bagi keunggulan tim Juku Eja.

Asisten wasit mengangkat papan yang menunjukkan tambahan waktu 2 menit di babak kedua, waktu sisa yang begitu singkat untuk menyaksikan laga terakhir Daeng Sila, sapaan akrabnya. "Jangan dulu berhenti wasit", teriak salah satu suporter yang mewakili perasaan suporter lainnya agar pertandingan masih lama bergulir atau mungkin berharap laga ini dibuat tak pernah usai sekalian. Bukan karena PSM yang unggul telak atas tim Madura United, tetapi hanya semata ingin menyaksikan sang ikon terus bermain di PSM.

----------------------------------------

Tak akan habis menceritakan sepak terjangnya bersama PSM Makassar, tetapi Daeng Sila telah memutuskan untuk tidak lagi bersama PSM. Kembali kenyataan pahit yang sulit diterima setelah PSM gagal juara musim ini.

Terima Kasih Syamsul Chaeruddin atas segalanya, walaupun engkau pasti tahu persis bahwa membalas kebaikan seseorang dengan ucapan bukan budaya kita sebagai orang Bugis-Makassar. Engkau sudah membalas lunas dukungan kami dengan semangat juangmu selama 15 tahun, namun kami yang belum sempat membalas semua jasamu. Itu sebenarnya yang kami sesalkan.

Komentar

CONTACT

The Macz Man
( 082188038402, Line : @eyd2760g)
Email : themaczman.ori@gmail.com
Kelompok Suporter PSM Makassar

Copyright © 2017 - The Macz Man | All Rights Reserved

Powered By : ADT14 , Designed By : DRM