Tayang ki'

#PSMDAY
PSM MAKASSAR PSM MAKASSAR
AFC Cup 2020
MADYA JAKARTA
26/02/20
KICK OFF 16:30 WITA

Shan United Shan United

#EWAKOPSM

PLAY

SHARE YOUR MOMENT

VIA TWITTER :
1. FOLLOW TWITTER @MACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. TWEET GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM
VIA INSTAGRAM :
1. FOLLOW INSTAGRAM @THEMACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. POST GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM

Wasyiat Hasbullah Bek Kanan Polesan Coach Robert



The Macz Man https://the-maczman.com/read/334/Wasyiat-Hasbullah-Bek-Kanan-Polesan-Coach-Robert

Instagram Syaiful : @wasyiat


The-Maczman.com, Makassar - Wasyiat Hasbullah mulai dikenal sejak ISC 2016 lalu oleh publik sepakbola nasional. Pasalnya, namanya selalu menghiasi starting eleven PSM Makassar sebagai bek kanan sejak ditukangi oleh Coach Robert Albert. Permainannya cukup taktis dan berhasil membawa PSM dari papan bawah hingga finish di posisi keenam klasemen ISC 2016.

Sebagai putra daerah Sulsel, Pria kelahiran Pallangga, Kabupaten Gowa, ini justru memulai karir profesionalnya di tim Barito Putra U-21. Wasyiat membela tim Barito junior di ajang ISL 2014 U-21. Walaupun gagal membawa timnya berbicara banyak di kompetisi, pengalamannya di tim asal Banjarmasin itu membuatnya dipanggil untuk membela Kabupaten Takalar di ajang Porda Sulsel 2014.

Di ajang Porda inilah yang membawa Wasyiat masuk pantauan tim PSM U-21 pada tahun 2015. Jebolan SSB BPG Palangga ini tidak menghabiskan waktu lama di tim Ramang muda. Pasalnya, dia kembali lolos seleksi untuk memperkuat PSM senior di Piala Presiden 2015. Wasyiat resmi menjadi bagian tim Juku Eja bersama putra daerah lainnya Syaiful.

Seorang Stopper Handal

Wasyiat sejatinya adalah seorang bek tengah. Bermain Di posisi stopper inilah yang membawanya bisa masuk skuat PSM sejak Piala Presiden 2015.

Namun, Coach robert melakukan eksperimen dengan menempatkannya sebagai bek kanan saat ISC 2016 lalu. Di posisi barunya inilah Wasyiat mulai menjadi andalan PSM saat itu dan lebih dikenal sebagai bek kanan hingga sekarang.

Kini di Liga 1, Wasyiat harus bekerja ekstra untuk bersaing bersama seniornya Zulkifly Syukur. Pemain yang mengidolakan Sergio Ramos ini baru sekali dipercaya turun dari menit awal saat melawan Perseru di pekan keempat. Wasyiat sukses membawa pulang kemenangan kala itu sekaligus membuat PSM menjadi tim yang pertama kali menang di Stadion Marora.

Datangnya para pemain senior membuat Wasyiat semakin termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan permainannya.

"Pemain senior bisa membimbing kita di dalam dan di luar lapangan dan sering memberikan masukan yang bermanfaat bagi saya pribadi", ujarnya.

Di usia yang baru menginjak 23 tahun, Wasyiat sudah membuktikan kualitasnya sebagai bek kanan.

"Semoga saya bisa bermain lama di PSM dan meraih juara tahun ini. Dan semoga ada rejeki untuk masuk ke timnas", harapnya.

Nama Lengkap Wasyiat Hasbullah
Tempat & Tgl Lahir Pallangga, 25 Oktober 1994
Tinggi Badan 173 cm
Berat Badan 68 kg
Posisi Bek Kanan
Nomor Punggung 4

#Ewako 04

 

Komentar

CONTACT

The Macz Man
( 082188038402, Line : @eyd2760g)
Email : [email protected]
Kelompok Suporter PSM Makassar

Copyright © 2017 - The Macz Man | All Rights Reserved

Powered By : ADT14 , Designed By : DRM