Tayang ki'

#EWAKOPSM

PLAY

SHARE YOUR MOMENT

VIA TWITTER :
1. FOLLOW TWITTER @MACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. TWEET GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM
VIA INSTAGRAM :
1. FOLLOW INSTAGRAM @THEMACZMAN_ORI DAN @PSM_MAKASSAR
2. POST GAMBAR DENGAN HASHTAG #EWAKOPSM

PSM Juara Piala Indonesia !



The Macz Man https://the-maczman.com/read/604/PSM-Juara-Piala-Indonesia-



The-Maczman.com, Makassar - PSM Makassar berhasil keluar sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019 setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada final leg kedua di Stadion Mattoanging, Makassar (6/8/2019).

Pertandingan tunda yang sejatinya digelar pada 28 Juli ini akhirnya digelar dengan keamanan ekstra ketat. Tak tanggung-tanggung sekitar 5000 personil keamanan dari kepolisian dan TNI mengamankan jalannya laga di stadion yang hanya berkapasitas 15.000 penonton ini.

Ambisi PSM Makassar untuk meraih juara setelah 'puasa' gelar selama 19 tahun tersaji di lapangan, anak-anak Juku Eja langsung melancarkan serangan dari menit awal pertandingan.

Hasilnya baru 3 menit laga berjalan, Aaron Evans membawa PSM unggul cepat. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok Wiljan Pluim bersarang di gawang Persija Jakarta yang dikawal oleh Andritany Ardhyasa. Gol ini membuat aggregat menjadi imbang 1-1, PSM harus menambah jumlah golnya jika ingin memastikan gelar juara.

Menit ke-12 PSM hampir saja menggandakan keunggulannya, Benny Wahyudi yang merangsek masuk ke kotak penalti lawan tinggal berhadapan dengan kiper Andritany, sayang sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper timnas ini.

Pertandingan sarat gengsi ini berlangsung dalam tempo tinggi, di babak pertama wasit telah mengeluarkan 8 kartu kuning. Bahkan gelandang Persija Jakarta Sandi Sute harus diusir wasit pada menit ke-32 karena telah mendapatkan dua kartu kuning.

Babak kedua baru berjalan 4 menit, PSM berhasil menambah keunggulan. Adalah Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan top skor Piala Indonesia ini memanfaatkan umpan silang dari Aaron Evans gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Andritany Ardhayasa.

Setelah unggul 2-0, PSM mendominasi jalannya laga. Beberapa kali tim Juku Eja membahayakan gawang Persija Jakarta, termasuk di penghujung laga ketika Ferdinand Sinaga yang lolos dari perangkap offside gagal memanfaatkan peluang ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Hingga wasit Fariq Hitaba asal DI Jogjakarta meniup peluit panjang skor 2-0 untuk keunggulan PSM tidak berubah. PSM resmi kelluar sebagai juara Piala Indonesia 2018/2019.

#WeAreTheChampions

Untuk info pertandingan lebih lengkap klik di sini

Komentar

CONTACT

The Macz Man
( 082188038402, Line : @eyd2760g)
Email : themaczman.ori@gmail.com
Kelompok Suporter PSM Makassar

Copyright © 2017 - The Macz Man | All Rights Reserved

Powered By : ADT14 , Designed By : DRM